Jumat, 11 Maret 2016

Museum Sang Proklamator Indonesia

Diposting oleh septicn di 20.42
Museum Bung Karno, presiden pertama Indonesia. 


Lokasi makam Bung Karno berada di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan wetan Kota Blitar. Ditempat ini tersedia museum Bung Karno, yang berisi tentang sejarah dan peninggalan Sang Proklamator, seperti: lukisan, cerita tentang Bung Karno, peralatan yang sering dibawa Bung Karno dan lain sebagainya. Selain itu juga terdapat perpustakaan, koleksi - koleksi buku tentang Bung Karno. Dan yang pasti terdapat makam dari Bung Karno dan kedua orang tua beliau. Memasuki pelataran makam, akan nampak sebuah bangunan berbentuk joglo, yaitu Cungkup Makam Bung Karno. Cungkup ini diberi nama Astono Mulyo.Diatas makam terdapat sebuah batu pualam hitam bertuliskan :
"Disini dimakamkan Bung Karno Proklamator Kemerdekaan Dan Presiden Pertama Republik Indonesia. Penyambung Lidah Rakyat Indonesia."
Dengan bebas dan gratis kita diperbolehkan untuk mengunjungi 3 tempat tersebut. Yang terpenting, jika berkunjung jangan lupa untuk berziarah ke makam Bung Karno untuk mendo'akan beliau. Karena jasa beliaulah Indonesia bisa bebas dari penjajah. Jasa - jasa yang tak akan pernah terlupakan.
Di area pemakaman juga tersedia mushola dan gazebo. Serta banyak sekali penjual pakaian, aksesoris, dan lain - lain yang pantas untuk dijadikan oleh - oleh.
Untuk lebih jelasnya kalian bisa berkunjung langsung ke tempat ini agar timbul rasa nasionalisme kita dan timbul pula rasa menghargai para Pahlawan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Random Stories Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review